PostHeaderIcon Saat Tidak Ada Timbangan yang Tepat


menimbang berat badanSaya teringat saat ada mahasiswa yang sedang praktik klinik keperawatan di departemen tempat saya dinas. Saat itu ada klien anak umur 5 bulan, diantar oleh neneknya karena ke dua orang tuanya sedang pergi ke luar kota. Saat ditanya berapa berat badan anak, nenek tersebut tidak tahu berapa berat badan cucunya. Saat mau menimbang berat badan kebetulan saat itu timbangan bayi sedang diperbaiki di bagian pemeliharaan sarana prasarana, yang ada hanya timbangan dewasa yang hanya bisa berdiri saja.

Nah bingung deh mahasiswa tadi. Secara teori klien anak harus ditimbang dengan timbangan anak, gimana nih…? (grogi jadinya..) 😉

Jangan Bingung Dulu

Suruh nenek berdiri di timbangan dewasa tersebut sambil menimang cucunya kemudian catat hasilnya. Setelah itu suruh nenek ditimbang berat badannya tanpa menimang cucunya kemudian hasilnya dicatat. Hasil timbangan yang pertama dikurangi hasil timbangan yang ke dua, dapat deh hasilnya, Mungkin cara ini tidak sevalid timbangan bayi, namun hasilnya kurang lebih mendekati, dibandingkan kalau kita mengira-ngira.


One Response to “Saat Tidak Ada Timbangan yang Tepat”

Leave a Reply

*

Msn bot last visit powered by MyPagerank.Net

Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.Net

Tukar Link ?
Copy kode dibawah ini, kemudian paste di blog Anda:


Tampilan akan seperti ini :

Langganan Artikel
Enter your Email


Preview | Powered by FeedBlitz
Menu Anak


Copyright © 2008 - 2017 NursingBegin.com.