PostHeaderIcon Tangan Keriput Pertanda Sehat


Tangan Keriput Pertanda Sehat

tangan keriput pertanda sehat

tangan keriput pertanda sehat

Jemari Anda berkeriput setelah berjam-jam berendam di kolam renang ? Jangan khawatir! Itu tandanya saraf Anda  sehat.

Keriput di tangan terjadi karena seluruh saraf di telapak tangan hingga ujung-ujung jari bereaksi karena adanya stimulasi atau rangsangan. Jika berendam di air, saraf kita menerima rangsangan dari air.

Telapak tangan kita ini sebenarnya berlubang. Ada kira-kira 400-500 pori-pori yang berfungsi untuk mengeluarkan keringat. Tak heran saat kita berendam di air, otomatis air juga dapat dengan mudah meresap ke dalam tubuh lewat pori-pori ini. Akibatnya, mempengaruhi cairan dalam tubuh dan mengubah nilai elektrolit dalam tubuh meski tak begitu besar pengaruhnya.

Masuknya air merupakan rangsangan bagi urat saraf. Urat saraf akan mengkerut dengan cepat, saat mengerut, saraf ikut menarik pembuluh darah di jari. Kulit disekitar pembuluh darah pun ikut tertarik. Maka timbulah keriput.

Semakin banyak keriput yang terjadi, berarti urat saraf anda semakin sehat. Sebab, semakin banyak urat saraf yang merespon rangsangan. Keriput di tangan ini malah membantu dokter dalam mendiagnosa kelainan atau kerusakan saraf pasien yang disebabkan oleh diabetes dan lepra. Caranya memang tidak dengan merendamnya di air, tetapi dengan anastesi.

Artikel Lain :


4 Responses to “Tangan Keriput Pertanda Sehat”

  • tika says:

    saya mau nanya dong, kalo kena airnya hanya atau baru 5 menit saja trus langsung mengkerut, apakah itu masih wajar atau sehat??
    trims 🙂

  • tiwi says:

    mbak tika masih kayak gitu sampai sekarang gag?

  • Santi says:

    Saya juga mengalami seperti yang dialami mbak tika,
    meski hanya sekedar mandi 10 menit, atau cuci piring 5 menit (maklum anak kosan) jari tangan saya mengkerut. Sebelumnya tidak seperti itu, dan hal ini baru saya sadari akhir-akhir ini. Apakah hal tersebut masih wajar? terima kasih

  • admin says:

    Terima kasih Mbak Santi, jari tangan yang mengalami keriput di saat mandi atau mencuci piring, merupakan hal yang wajar, karena akibat reaksi persarafan di jari tangan Anda. Keriput tersebut akan menghilang beberapa menit setelah jari tangan mulai kering. Hal tersebut sudah dijelaskan pada artikel diatas.

Leave a Reply

*

Download ASKEP

Msn bot last visit powered by MyPagerank.Net

Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.Net

Tukar Link ?
Copy kode dibawah ini, kemudian paste di blog Anda:


Tampilan akan seperti ini :

Langganan Artikel
Enter your Email


Preview | Powered by FeedBlitz
Menu Anak


Copyright © 2008 - 2017 NursingBegin.com.