PostHeaderIcon Tips Mengatasi Kantung Mata Dan Mata Panda Secara Alami


 

Tips Mengatasi Kantung Mata Dan Mata Panda Secara Alami. Penampilan merupakan kesan pertama seseorang yang mencerminkan jati diri mereka. Jika penampilan kurang meyakinkan tentu saja orang lain mengira Anda seorang yang kurang meyakinkan.
Lingkaran gelap di sekitar mata atau sering disebut mata panda, juga masalah kantung mata sebagai contoh masalah yang dapat mengganggu penampilan seseorang yang bisa berdampak pada menurunnya rasa percaya diri sampai menurunnya kinerja seseorang.
Hal yang terjadi pada mata panda dan kantung mata adalah masalah di daerah sekita mata mengalami sedikit pembengkakan, kulit menjadi kendor dan berwarna lebih gelap dibandingkan daerah sekitarnya.

Beberapa penyebab mata panda atau lingkaran gelap mata dan kantung mata antara lain :
1. Kurang tidur
2. Kondisi tubuh kurang fit
3. Terlalu lama bekerja di depan komputer

 

Cara mengatasi mata panda dan kantung mata secara tradisional adalah :

1. Parutan umbi kentang.

Kandungan umbi kentang yang banyak mengandung polifenol, karotenoid, serta vitamin C baik untuk mengurangi inflamasi atau peradangan serta peremajaan kulit.
Caranya : ambil satu buah kentang mentah, kupas kulitnya kemudian diparut sampai halus. Taruh dalam kain tipis kemudian gunakan untuk kompres di area sekitar mata kurang lebih selama 30 menit. Atau boleh langsung dioleskan di sekitar mata dalam posisi tidur terlentang. Setelah itu cuci muka dengan air sampai bersih.

2. Parutan bengkoang.
Kandungan air dalam bengkoang berfungsi untuk menyegarkan kulit, juga kandungan vitamin B1 dan vitamin C dalam bengkoang baik untuk kesehatan kulit.
Caranya : seperti cara diatas, kupas satu buah bengkoang, kemudian diparut hingga halus. Masukkan ke dalam kain tipis kemudian gunakan untuk kompres di sekitar mata kurang lebih selama 30 menit. Atau boleh langsung dioleskan di sekitar mata dalam posisi tidur terlentang. Setelah itu cuci muka dengan air sampai bersih.

3. Parutan mentimun.
Buah mentimun sangat baik menghilangkan lingkaran gelap di sekitar mata karena sifat buah timun sebagai astringen yang berfungsi memperlancar peredaran darah.
Caranya : seperti cara diatas, kupas buah mentimun kemudian diparut hingga halus. Oleskan disekitar area mata, tunggu sampai 30 menit dalam posisi tidur terlentang. Setelah itu cuci muka dengan air mengalir hingga bersih.

4. Teh celup bekas.
Setelah Anda meminum teh celup, jangan buang kantung bekas teh tersebut. Karena teh mengandung manfaat yang baik mengatasi lingkar hitam mata. Teh mengandung zat tannin yang berfungsi mengecilkan pembuluh darah serta mengencangkan kulit. Sehingga dapat mencegah inflamasi kulit sekitar mata.
Caranya : kantung teh bekas dua buah disimpan dulu semalam dalam kulkas.Setelah itu digunakan untuk kompres di area sekitar mata dua kali sehari selama masing-masing 15 menit.

5. Krim mata.
Dapat menggunakan krim mata terutama yang mengandung kolagen, dan vitamin C karena berfungsi dalam sistem regenerasi sel kulit, mencerahkan serta mengencangkan kulit. Krim ini bisa digunakan pagi dan malam hari dengan mengoleskan di area sekitar mata.

6. Es Batu.
Es batu memberikan efek dingin yang berfungsi mengecilkan pori-pori dan pembuluh darah baik digunakan untuk mengurangi inflamasi di daerah sekitar mata.
Caranya : es batu secukupnya dibungkus dengan kain tipis, gunakan untuk kompres di daerah mata. Lakukan selama kurang lebih 10 menit.

Dalam melakukan perawatan langsung di daerah sekitar mata, sebaiknya dilakukan secara teratur dan terus-menerus sampai keluhan dirasa berkurang. Disamping itu diperlukan juga perawatan dari dalam dengan cara minum air putih secukupnya kurang lebih delapan gelas tiap hari, perbanyak konsumsi buah-buahan dan sayuran serta tidak kalah pentingnya yaitu olah raga secara teratur setiap dua hari sekali masing-masing selama 60 menit, istirahan yang cukup jangan terlalu banyak begadang.

 

 

Artikel Lainnya:

  1. Cara Memotong Kuku Jari yang Benar
  2. Makan Buah untuk Menjaga Kesehatan
  3. Tips Sehat Bagi Penderita Kencing Manis
  4. Tips Sehat Memutihkan Kulit
  5. Tips Agar Cepat Hamil

 

 


Leave a Reply

*

Download ASKEP

Msn bot last visit powered by MyPagerank.Net

Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.Net

Tukar Link ?
Copy kode dibawah ini, kemudian paste di blog Anda:


Tampilan akan seperti ini :

Langganan Artikel
Enter your Email


Preview | Powered by FeedBlitz
Menu Anak


Copyright © 2008 - 2016 NursingBegin.com.