PostHeaderIcon Tips Mengolah Ikan


Tips Mengolah Ikan

( Tips Mengolah Ikan untuk Mengurangi Resiko Stroke)


Bila anda hobi mengkonsumsi ikan, sebaiknya ikan tersebut disajikan dalam bentuk dibakar. Ikan bakar akan mengurangi resiko serangan stroke, tetapi bila ikan tersebut digoreng akan terjadi sebaliknya akan meningkatkan resiko terkena stroke.

Tips Mengolah Ikan

Tips Mengolah Ikan

Ikan memang menyehatkan, namun cara memasak yang sedikit berbeda, akan memberikan efek yang sangat berbeda terhadap kesehatan. Menurut penelitian di Amerika, dimana telah diteliti mereka yang telah berumur 65 tahun ke atas yang sering mengkonsumsi ikan bakar akan mengalami resiko stroke 30% lebih rendah dibandingkan dengan orang yang hanya mengkonsumsi ikan sekali dalam sebulan. Sebaliknya mereka yang mengkonsumsi ikan dengan cara digoreng lebih dari sekali dalam satu minggu, akan beresiko 40% lebih tinggi terkena stroke, dibandingkan dengan orang yang jarang mengkonsumsi ikan / kurang dari sekali dalam sebulan.

Jika kita banyak mengkonsumsi ikan yang dibakar, akan lebih banyak mendapatkan asupan asam lemak omega 3 yang baik untuk pembuluh darah, menjaga tekanan darah, serta mengurangi peradangan, yang akan mengurangi resiko terkena stroke.

Sebaliknya , ikan yang digoreng dapat membuat berkurangnya kandungan asam lemak omega 3, disamping cara penyajian dan makanan lain yang dikomsumsi bersama ikan goreng terutama yang mengandung kolesterol yang akan mempertinggi resiko stroke.

Artikel yang Berhubungan :

Askep Stroke Hemorrhagic

Askep Hipertensi


One Response to “Tips Mengolah Ikan”

  • Evi Fratiwi says:

    Pegolahan ikan dengan cara di bakar memang baik,tetapi selain di bakar ikan juga dapat diasap atau dikeringkan agar kadar airnya menurun dan daya awetnya lama.

Leave a Reply

*

Msn bot last visit powered by MyPagerank.Net

Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.Net

Tukar Link ?
Copy kode dibawah ini, kemudian paste di blog Anda:


Tampilan akan seperti ini :

Langganan Artikel
Enter your Email


Preview | Powered by FeedBlitz
Menu Anak


Copyright © 2008 - 2017 NursingBegin.com.