PostHeaderIcon Tips Sehat Memutihkan Kulit


Setiap orang utamanya kaum wanita tentu ingin memiliki kulit wajah yang putih, sehat bersinar. Karena dengan memiliki wajah yang cantik, putih, mulus, sehat bersinar tanpa kerutan akan meningkatkan rasa percaya diri mereka. Apalagi yang masih singel ingin dilirik oleh lawan jenisnya.

Untuk mendapatkan hal ini terkadang mereka melakukan berbagai cara. Mencoba-coba berbagai kosmetik pemutih wajah tentu sangat beresiko, apalagi kosmetik mengandung bahan-bahan berbahaya yang tidak lulus uji kesehatan, selain bisa membuat kulit iritasi, kemerahan, gatal, bengkak, bahkan beresiko terkena kanker kulit.

Memutihkan Kulit Dengan Resep Tradisional

Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, lebih baik jika kita menggunakan bahan-bahan alami langsung dari alam, selain lebih aman, tentu lebih murah. Berikut beberapa tips yang bisa Anda ikuti untuk membantu memutihkan kulit agar senantiasa indah dipandang namun tetap menyehatkan.

Bengkuang

Tidak dipungkiri lagi bahwa bengkuang bisa digunakan untuk memutihkan kulit serta menghilangkan flek hitam di wajah. Bengkuang dapat digunakan sebagai masker untuk wajah Anda. Gunakan masker bengkuang dimalam hari sebelum tidur  hingga keesokan harinya baru dibersihkan.

Jeruk Nipis

Selain sebagai penghilang bau amis dan penyedap makanan, jeruk nipis banyak dimanfaatkan untuk kesehatan dan kecantikan. Air  jeruk nipis mampu mengecilkan pori-pori dan menghilangkan minyak yang berlebihan di wajah. Caranya : daging jeruk nipis dioleskan pada wajah terutama yang pori-porinya terlihat besar misalnya sekitar hidung atau pipi. Selain mengecilkan pori-pori air jeruk nipis juga bisa digunakan untuk menghaluskan dan memutihkan kulit wajah.

Tomat

Selain sebagai bahan makanan, tomat bisa dimanfaatkan untuk kecantikan. Tomat berfungsi untuk menghaluskan dan melicinkan kulit wajah. Gunakan tomat sebagai scrubbing seminggu sekali agar sel-sel kulit mati terangkat, dan gunakan sebagai masker untuk mempercepat pergantian sel-sel kulit baru.

Alpukat

Sebagai bahan makanan yang kaya akan vitamin dan mineral alpukat banyak juga dimanfaatkan untuk kecantikan. Alpukan digunakan sebagai pelembab karena mengandung humektan. Caranya : cari bagian dalam kulit alpukat, gosokkan secara lembut ke wajah dan biarkan selama 15 menit. Kemudian wajah dibasuh dengan air dingin. Hal ini dilakukan pada malam hari sebelum tidur.

Makan Makanan Bergizi

Selain menggunakan buah-buahan sebagai masker atau scrub untuk memutihkan dan menjaga kulit tetap sehat, perlu juga perawatan dari dalam yaitu dengan mengkonsumsi nutrisi yang kaya akan vitamin dan mineral. Misalnya :

•           Buah-buahan yang banyak mengandung vitamin C meningkatkan produksi kolagen dan elastin, berfungsi untuk mengurangi kerutan dan menghambat penuaan kulit  seperti buah jeruk, tomat.

•           Buah-buahan yang banyak mengandung vitamin E yang berguna untuk menghambat proses penuaan dan membersihkan kulit dari flek hitam, bekas jerawat.

•           Sayur-sayuran yang banyak mengandung beta-carotene dan antioksidan untuk mencegah kerusakan sel dan mencegah kanker seperti   bayam, wortel, brokoli.

•           Ikan yang banyak mengandung asam lemak Omega-3 yang merupakan resep utama untuk kulit yang cerah cemerlang serta melindungi kulit dari paparan sinar matahari dan polusi.

Jika Anda beraktivitas diluar ruangan ada baiknya Anda menggunakan topi atau baju lengan panjang untuk menghindari agar kulit tidak terkena sinar matahari langsung yang bisa menyebabkan kerusakan kulit dan meningkatkan pigmen kulit. Semakin banyak kandungan pigmen di kulit maka kulit akan tampak semakin hitam.

Setelah selesai beraktivitas, segera cuci wajah Anda menggunakan sabun wajah yang sesuai untuk jenis kulit wajah Anda untuk mengurangi kotoran di wajah. Selamat mencoba !

 

 


Leave a Reply

*

Download ASKEP

Msn bot last visit powered by MyPagerank.Net

Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.Net

Tukar Link ?
Copy kode dibawah ini, kemudian paste di blog Anda:


Tampilan akan seperti ini :

Langganan Artikel
Enter your Email


Preview | Powered by FeedBlitz
Menu Anak


Copyright © 2008 - 2017 NursingBegin.com.